Wednesday, September 23, 2015

Advertisement
Artikel kali ini akan memberikan tips hemat biaya saat berwisata bersama keluarga tercinta, Luangkan waktu kita untuk mengajak keluarga sesekali untuk berlibur agar suasana dalam lingkup keluarga menjadi terasa semakin dekat dan harmonis. Banyak orang mengenyampingkan urusan berlibur, Padahal berlibur adalah sesuatu yang sangat penting bagi kita untuk mengurangi stress dan rasa jenuh setelah aktivitas yang kita jalani sehari hari dalam mencari rejeki. Namun bukan berarti kita lupa akan arti penting serta manfaat berlibur bagi kondisi kejiwaan dan suasana hati kita. Hemat bukan berarti harus nabung karena saat menggunakan uang untuk urusan berlibur ke suatu tempat Objek Wisata. kita juga harus pintar - pintar mengatur keuangan kita agar tidak boros karena kekurang tahuan kita tentang cara mengatur pengeluaran saat hendak merencanakan berlibur ke suatu tempat di luar daerah kita, Atau bahkan ke luar negeri.

Pada artikel sebelumnya kami telah menulis tentang daftar hotel murah yang ada di kawasan wisata Senggigi Lombok - Nusa Tenggara barat, yang mana merupakan saran bagi anda yang ingin menghemat biaya saat berwisata ke pulau Lombok. Ada banyak yang harus kita persiapkan saat ingin berlibur bersama keluarga terutama saat mengunjungi tempat wisata yang berada di luar daerah tempat tinggal anda, Baik itu persiapan biaya, Akomodasi, transportasi, Biaya tak terduga, Barang barang yang hendak kita bawa saat liburan, obat obatan, dan masih banyak kesiapan lainnya yang mesti kita siapkan terlebih dahulu agar nantinya tidak menambah biaya saat sedang berlibur. Dan berikut beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi liburan anda agar suasana liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan, berkesan, hemat biaya, dan pastinya tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas kelalaian yang kita lakukan. " Berikut tips - tips nya untuk anda "

1. Mempersiapkan dana liburan

Ini adalah hal utama untuk membuat liburan kita menjadi aman, tanpa dana yang cukup maka liburan akan terasa kurang berkesan karena tidak bisa kita nikmati. Jika anda saat ini sedang ketiban rejeki, Maka tidak ada salahnya untuk memanjakan keluarga dengan berlibur keluar kota atau bahkan ke negara lain untuk menghibur mereka. Sekarang semua serba canggih, Uang dapat kita simpan dalam bentuk kartu kredit atau debit. Mesin ATM terdapat hampir di seluruh kawasan di Indonesia dan dunia, Jadi kita tidak khawatir lagi dengan pencopetan atau jambret saat berlibut. Karena kapan saja kita dapat memblokir kartu kita dan menghubungi bank terkait, Ditambah lagi dengan keamanan password yang kita gunakan untuk penarikan uang tunai di mesin ATM.

Tarik uang seperlunya saja saat berlibur agar tidak boros, Banyak keuntungan dan manfaat yang akan kita dapatkan dengan menyimpan keuangan kita di bank yang dilengkapi dengan krtu debit atau kredit. Lebih aman, tenang dan nyaman.

2. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan

Saat berlibur tentu kita akan mengunjungi tempat tempat yang asing bagi kita sebelumya, Kita tidak mengenal dengan pasti daerah tersebut serta kemungkinan yang dapat terjadi disanana. Untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan sebaiknya kita tidak menggunakan perhiasan berlebih, Perhiasan kita simpan saja di tempat yang aman. Atau jika perlu kita gadaikan saja terlebih dahulu, uangnya kita simpan di bank. nanti kalau liburan kita telah berakhir, Kita tebus lagi untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan. Misalnya kita tidak memiliki pembatu yang menjaga rumah atau kemungkinan yang lain, Kalau uang kita sudah di bank berarti kita telah menyiapkan biaya tak terduga yang mungkin terjadi saat berada jauh di rumah kita.

3. Menyiapkan hotel tempat menginap sebelum memulai liburan

Rencanakan untuk memesan akomodasi yang akan anda gunakan sebagai tempat menginap di kawasan wisata tujuan anda, Kini anda dapat memesan hotel tanpa harus menghubungi hotel bersangkutan untuk mengetahui informasi harga kamar hotel yang mana akan memakan waktu dan biaya saat menelfon kesana kemari. Cukup dengan memiliki koneksi internet, Maka anda telah dapat memesan kamar hotel anda secara online. Yang mana setau saya masing masing layanan pemesanan hotel online memiliki aplikasi yang dapat diunduh ke dalam gadget atau handphone kita yang akan mempermudah selama proses pemesanan, Kami memiliki beberapa rekomendasi sistem layanan pemesanan hotel melalui internet untuk anda gunakan sebagai alat memesan hotel secara online. Diantaranya yaitu :
  • ( A ). Menggunakan layanan Booking(dot)com, Yaitu sebuah layanan pemesanan hotel secara online dimana anda akan dengan mudah menemukan informasi ketersediaan kamar hotel di hampir seluruh kawasan wisata di Indonesia dan dunia. Sebagian akomodasi yang terdaftar dalam system mereka juga tidak mengharuskan anda untuk melakukan pembayaran di muka dan dapat melakukan pembatalan satu atau dua hari sebelumnya, namun untuk urusan tersebut anda dapat membaca kebijakan layanan yang mereka buat. Setelah masuk kedalam website tersebut anda akan dapat dengan mudah melihat pilihan kategori hotel, Jenis hotel baik itu kelas melati hingga berbintang lima berupa hotel maupun Villa dan apartment. Dan bahkan anda dapat melihat harganya secara langsung. Yang mana biasanya harga yang di tawarkan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan memesan hotel secara langsung kepada hotel bersangkutan. Untuk memulai menggunakan layanan ini untuk memesan hotel anda silahkan memulai Disini. Anda mungkin akan diarahkan ke Bali, namun anda dapat merubah pencarian anda dengan menuliskan nama hotel, daerah atau nama negara sekalipun.
  • ( B ). Menggunakan layanan Agoda(dot)com, Semua system pemesanan hotel online biasanya hampir sama. Mereka sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri. jadi yang mana saja yang anda gunakan maka akan sama saja hematnya,  Semua memberikan kemudahan dan akan memberikan banyak keuntungan diantaranya : Proses pemesanan yang cepat, Tidak ribet, Menggunakan banyak bahasa, Lebih hemat, dan anda dapat memesan hotel di tempat duduk anda saat ini. Jadi tidak harus nelfon kesana kemari yang akan membuat kita pusing untuk mencari hotel dengan penawaran harga terbaik, Anda juga akan dapat melihat discount dari tiap akomodasi yang terdaftar dalam layanan mereka. Sangat mudah bukan !" Ada discount sampai 50 % juga lho... Puas puasin dah nyarinya sampai dapet yang sesuai dengan budget yang akan anda gunakan untuk biaya pemesanan akomodasi anda,  Untuk memulai menggunakan layanan mereka silahkan kunjungi website-nya Disini. Dapatkan penawaran harga terbaik dengan Mendaftar menjadi member Agoda. dimana mereka akan mengirimkan informasi harga penawaran terbaik dari para pemilik hotel melalui email anda.
  • ( C ). Menggunakan layanan Wego(dot)com, Yang ini juga menarik dan unik karena situs yang satu ini justru mengarahkan anda ke beberapa situs pemesanan hotel online yang sudah terkenal seperti yang diatas. Anda dapat melihat perbandingan harga dari masing masing penyedia layanan dalam situs ini, Jadi bagi anda yang cari-cari hotel hingga mendapatkan harga yang paling hemat maka dapat menggunakan layanan ini. Bukan hanya itu anda juga dapat memesan tiket penerbangan atau tiket pesawat anda ke hampir seluruh penjuru dunia, Biasanya situs mereka akan mengarahkan anda ke situs pihak ketiga dimana anda dapat memesan tiket penerbangan anda secara online. Ya... bisa dibilang situs mereka memberikan informasi untuk penawaran harga terbaik yang dapat anda pilih dari banyak layanan yang berbeda, Untuk melihat informasi harga hotel dan tiket penerbangan terbaik yang ada dalam situs Wego. Silahkan anda kunjungi situsnya Disini.
  4. Menyiapkan transportasi wisata yang akan anda gunakan

Memilih layanan transportasi wisata yang akan kita gunakan saat berlibur memang sangat penting, Jadi kami sarankan anda untuk memesan jasa transportasi wisata dari biro perjalanan wisata yang ada di kawasan wisata bersangkutan. Pastikan layanan yang anda gunakan adalah merupakan biro perjalanan atau Travel Agent yang berlisensi alias resmi, Sehingga anda aman dari segala macam masalah yang mungkin dapat timbul dalam urusan transportasi. Atau anda juga dapat menggunakan layanan taxi setempat yang biasanya terdapat banyak di beberapa titik kedatangan seperti bandara atau pelabuhan, Kalau anda berniat mengunjungi pulau Lombok maka anda dapat membuka menu transportasi dalam blog ini.

5. Mempersiapkan barang yang hendak dibawa berlibur

Bawalah perlengkapan yang berupa barang seperlunya saja, Misalnya baju dan celana 3 buah saja untuk masing masing orang. Peta, Kamera, dan lain sebagainya. jadi tidak perlu harus bawa sampai seluruh isi lemari he...he... kan lucu, Karena banyak para traveler yang bawa sampai 3 kopper sekalian tuh yang malah bikin suasana liburan jadi ribet saat ditenteng kesana kemari. Kalau baju kan bisa beli di tempat wisata bersangkutan, Karena biasanya di tempat tempat wisata sudah ada penjual baju kaos dengan harga murah yang bertuliskan daerah mereka masing masing. kan lumayan hitung hitung jadi kenang kenangan nanti kalau udah pulang kerumah. Namun kamera sangat penting untuk mengabadikan mement moment indah saat berllibur bersama orang-orang yang kita sayang, jadi jangan lupa bawa kamera.

6. Menyiapkan Biaya tak Terduga saat berlibur

Persiapan biaya tak terduga sangatlah penting, Jadi sebaiknya dari biaya perencanaan yang telah anda siapkan sebaiknya anda juga menyiapkan uang dengan jumlah yang sama atau lebih untuk berjaga jaga jikalau ada hal-hal yang mungkin kita butuhkan. Namanya aja biaya tak terduga, Dibutuhkan pada saat saat tak terduga. Misalnya sakit saat dalam masa liburan, Kecelakaan dan lain sebagainya. namun tentu kita tidak berharap ini akan menimpa kita. Namun biaya tak terduga harus anda persiapkan kalau kalau nanti saat anda sedang berlibur, Anda menemui kendala yang membutuhkan biaya.

Inilah 6 Tips menghemat biaya saat berlibur bersama keluarga yang mungkin perlu anda perhatikan, Agar suasana liburan anda bersama keluarga menjadi berkesan dan tak terlupakan. manjakan keluarga tercinta dengan mengajak mereka berlibur ke tempat tempat wisata menarik di Indonesia atau di negara lain, Untuk memberikan mereka hiburan dan pengalaman tersendiri. Sebenarnya bukan hanya hiburan dan pengalaman, berlibur juga adalah merupakan sebuah olahraga otak biar tidak stress dan jenuh dengan aktivitas yang biasa kita jalani sehari hari. " Semoga bermanfaat ya..""

0 comments:

Post a Comment

Lombok Transport :

Cari Hotel di Booking.com :

Booking.com

Cari hotel di Lombok ?

Popular Posts

Cari Tiket penerbangan anda :